MIKRODERMABRASI

MIKRODERMASBRASI

Para wanita yang sering ke klinik kecantikan pasti sudah paham sekalidengan macam-macam perawatan yang ada di klinik kecantikan. Banyak sekali perawatan yang ditawarkan oleh klinik kecantikan untuk membuat kita jadi lebih cantik dan sehat. Perawatan yang di tawarkan mulai dari perawatan rambut, dan badan. Salah satu perawatan yang ada di klinik kecantikan adalah mikrodermabrasi.

Nah, yang seirng perawatan di klinik kecantikan pasti tidak asing dengan perawatan wajah yang satu ini. Bagi kalian yang belum tau apa itu mesodermabrasi, kita akan bahas apa itu mikrodermabrasi dan manfaatnya. Dermabrasi dan mikrodermabrasi adalah treatment medis berupa teknik facial yang mengikis bagian kulit kita yang rusak. Treatment ini juga bertujuan untuk memperbaiki reepiteliasisasi atau pergantian sel-sel kulit yang baru.

Dermabrasi merupakan salah satuperawatan medis untuk bekas jerawat yang bekerja dengan mengangkat jaringan kulit paling luar. Meskipun bisa dibilang operasi, namun ini adalah operasi kecil yang selesai dalam hitungan menit hingga 1 jam.

Proses dermabrasi ini menggunakan dermabrator atau sikat kecepatan tinggi dengan roda atau sikat abrasif untuk menghilangkan lapisan luar kulit dan memperbaiki permukaan kulit kamu. Sebelumnya, kulit akan dibersihkan terlebih dahulu dan daerah yang akan mendapatkanperawatandiberi bius lokal oleh dokter ahli, sehingga kamu tidak merasakan sakit.
Tujuan dermabrasi adalah untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dengan cepat. Setelah menjalani dermabrasi biasanya wajah akan bengkak dan memerah, namun hal ini wajar dialami. Tenang saja, dalam 1-3 minggu wajahmu akan sembuh dan kembali normal. Kamu yang memiliki bekas jerawat seperti parut, bopeng maupun berlubang bisa memilih metode ini sebagai solusinya.

Mikrodermabrasi adalah tindakan pengelupasan(exfoliation) menggunakan kristal-kristal mikro untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru. Mikrodermabrasi juga mendorong produksi kolagen. Tujuanperawatanini hampir sama dengan dermabrasi, namun mikrodermabrasi ini lebih ringan daripada dermabrasi. Jika dermabrasi menggunakan alat khusus berupa dermabrator, maka mikrodermabrasi hanya menggunakan semprotan yang berisi zat mikro kristal serta vakum. Dalam proses ini kamu juga tidak memerlukan anestesi. Durasi waktunya juga lebih cepat dari demabrasi, yaitu 10 – 20 menit saja, namun kamu perlu melakukan treatment ini beberapa kali bahkan bisa sampai 24x tergantung bekas jerawat tersebut parah atau tidak. Biasanya mikrodermabrasi dilakukan 5 – 7 hari sekali.

Jadi dapat disimpulkan bahwa Dermabrasi merupakan metode untuk melepaskan lapisan epidermis (lapisan terluar kulit) sampai ke lapisan atas dari dermis (lapisan kedua kulit) sehingga memungkinkan terjadinya perubahan struktural kulit dan merangsang pertumbuhan lapisan kulit baru yang lebih baik. Sedangkan mikrodermabrasi hanya melepaskan bagian terluar dari epidermis dan mempercepat proses pengelupasan secara alami. Selain itu, dalam perawatanmikrodermabrasi kamu tidak memerlukan anestesi seperti saat melakukan dermabrasi, dan jika dermabrasi menggunakan alat yang disebut dermabrator dengan roda intan yang bekerja seperti amplas untuk mengurangi kedalaman bekas jerawat, mikrodermabrasi menggunakan pipa vakum yang mengandung kristal aluminium oksida yang halus dan dilepaskan pada kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Dermabrasi umumnya hanya aman untuk orang berkulit terang sedangkan mikrodermabrasi bekerja pada semua jenis dan warna kulit karena mikrodermabrasi hanya membuat perubahan halus sehingga tidak menyebabkan perubahan warna kulit atau jaringan parut. Sedangkan untuk bekas jerawat yang dalam, kamu tetap dianjurkan memilih dermabrasi untuk hasil yang lebih efektif.

Nah sekarang sudah tau kan apa itu mikrodermabrasi dan manfaatnya serta tau juga perbedaan dermabrasi dan mikrodermabrasi. untuk kalian yang ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik kalian bisa coba perawatan ini. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal kita harus di imbangi dengan  pemakaian krim seperti krim pagi, sunblock, dan krim malam. Harus rutin perawatan dan pemakaian krimnya terutama yang sunblock. Kita wajib pakaia sunblock apalagi yang sering aktifitas di luar ruangan. Dengan memakai sunblock kulit kita terlindur dari sina uv ksrena bila terlalu banyak terpapar sinar matahari dapat berbahaya bagi kulit. Sinar UV sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis. Tapi yang paling dikenal, yakni Sinar UV A dan UV B. Sinar UV A memiliki panjang gelombang 100 nanometer (nm) sampai 290 nm. UV B panjang gelombangnya 290 nm sampai 320 nm. Bila makin panjang gelombang sinar UV, memiliki risiko kerusakan yang makin besar pada kulit.Terlalu banyak terkena sinar UV A bisa memicu masalah-masalah kulit wajah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *