MANFAAT DAUN BIDARA UNTUK KECANTIKAN

MANFAAT DAUN BIDARA UNTUK KECANTIKAN

manfaat daun bidara
manfaat daun bidarab untuk kecantikan

Ada yang pernah dengar pohon biadara? Yup… pohon bidara adalah sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering. Tingginya biasanya sekitar 15m dan gemang batang hingga  40cm. Cabang- cabangnya menyebar dengan ranting- ranting tumbuh simpang siur dan berambut pendek. Daun- daun tunggal terletak berseling. Perbungaan berbentuk payung. Bunga- bunga berukuran kecil bergaris tengah. Buah berbentuk bulat higga bulat telur.   Kalau di daerah kalian mungkin nama lain tanaman ini adalah widara, bedara, rangga, atau kalangga.

Buah biadara umumnya di perjual belikan sebagai buah segar, untuk di makan atau dijadikan minuman segar. Ada juga yang menjadikan buah bidara sebagai manisan atau di rujak. Buah bidara merupakan sumber karoten, vitamin A dan C, dan lemak.

Daun- daunnya yang muda dapat di jadikan sayuran. Rebusan daunnya  bisa di minum sebagai jamu. Daun bidara ini jika diremas akan membusa seperti sabun diberi air dan ini dipercaya bisa menyembuhkan orang yang sakit demam. Daun bidara  tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan saja tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan.

Berikut manfaat daun bidara untuk kecantikan dan kesehatan:

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

mempercepat penyembuhan luka
mempercepat penyembuhan luka

Daun Bidara di percaya mempunyai kemampuan  dalam mempercepat penyembuhan luka kulit. Daun Bidara mempunyai sifat antiflamasi dan antibakteri yang sangat baik dalam membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Memiliki kandungan senyawa glikosida yang dapat membantu menghilangkan bekas luka di kulit dan menyembuhkan luka bakar, luka di kulit seperti lecet, tersayat, atau akibat tergores. Jika kamu luka dan mengalami pendarahan , daun bidara bisa digunakan untuk  menghentikan pendarahan. Tentunya menggunakan daun bidara yang sudah dibersihkan. Daun bidara ini dapat memberikan efek dingin. Jika dilakukan perawatan secara rutin menggunakan daun bidara, maka bekas luka akan terminimalisir.

2. Menyembuhka  Jerawat

menyembuhkan jerawat
menyembuhkan jerawat

Pernah nggak ngerasa sebel banget punya jerawat gak hilang- hilang? Udah pake berbagai cara tapi masih aja berjerawat. Nah, kalau kamu masih punya masalah soal wajah berjerawat, cobain deh pakai daun bidara.  Daun bidara ini dapat membantu membersihkan dan menjaga kulit kamu. Daun bidara yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi mampu mengatasi jerawat dengan baik. Caranya dengan rendam daun bidara yang sudah dihancurkan  dalam air selama beberapa jam, kemudian kompres jerawat dengan air bidara tersebut. Cara lainnya dengan membuat masker dengan daun bidara.  Cukup haluskan beberapa lembar daun bidara  lalu tambahkan sedikit air sampai agak kental. Kalau sudah kental, oleskan pada wajah. Lakukan secara teratur.

3. Menjaga Kesehatan Bibir dan Mulut

Menjaga Kesehatan Bibir dan Mulut
Menjaga Kesehatan Bibir dan Mulut

Pernah bermasalah dengan kesehatan bibir dan mulut? Mulut sariawan atau bibir kering sampai pecah- pecah? Daun bidara ini mampu menjaga kesehatan bibir dan mulut anda karena memiliki antioksidan yang sangat baik menghilangkan bakteri yang menetap di bibir dan di mulut.

4. Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

mencegah penuaan dini
mencegah penuaan dini

Siapa sih yang mau cepet tua? Kalau ditanya pasti gak ada yang mau kan… pasti semua kompak menjawab ingin terlihat awet muda.  Gak mau ada keriput dan lingkaran hitam bawah mata. Kamu yang selalu khawatir dengan kerutan halus atau kulit yang semakin kering akibat pertambahan usia, daun bidara bisa memberikan soulusi masalahmu. Daun bidara dapat membantu kulit dalam meregenerasi sel-sel baru, sehingga kulit yang kering, kusam dan berkerut dapat tergantikan dengan yang lebih sehat. Daun bidara bisa dijadikan sebagai masker atau kamu dapat mencuci wajah dengan air yang sudah direndam dengan daun bidara. Gunakan daun bidara secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.Daun bidara dapat mencegah keriput dan lingkar hitaam di bawah mata. Caranya dengan menjadikan daun bidara ini sebagai masker harian. Bisa menggunakan serbuk campur madu atau perasan dijadikan pasta, lalu oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering. Kalian bisa maskeran dengan daun bidara ini seminggu dua kali agar wajah berseri dan mengurangi keriput kamu.

5. Menghaluskan Kulit Kering

Menghaluskan Kulit Kering
Menghaluskan Kulit Kering

Kulit kering? Salah satu masalah kulit yang bikin nggak percaya diri. Memiliki kulit kering bisa membuat kulit terlihat kusam dan terkadang menyebabkan ada bagian kulit yang terkelupas. Kondisi ini pasti membuat kita tidak nyaman  dan mengganggu penampilan. Jika kamu memiliki masalah kulit kering daun bidara bisa dijadikan sebagai alternartif dalam mengatasi masalah kalian ini. daun bidara mengandung lemak dan mineral sehingga dapat mengatasi masalah kulit kering. Daun bidara ini ternyata sudah digunakan sejak zaman China kuno sebagai bahan perawatan kecantikan kulit. Untuk mengatasi kulit kering dengan daun bidara caranya dengan menghaluskan daun bidara yang sudah dibersihkan lalu tambahkan air bisa juga ditambahkan dengan madu atau perasan jeruk lemon. Setelah dicampur oleskan merata pada kulit yang kering, misal di wajah, tangan, atau kaki. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secra teratur untuk mendapatkan kulit yang lembab dan sehat.

6. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Melindungi Kulit dari Sinar UV
Melindungi Kulit dari Sinar UV

Jika kalian seirng terpapar sinar UV dan tidak menggunakan sunblock bisa menyebabkan kulit terlihat lebih kusam, berminyak dan mudah berkerut. Selain itu, munculnya bintik-bintik hitam pada wajah menjadi salah satu efek dari kulit yang tidak terlindungi. Jika kamu mengalami hal ini, kalian bisa memanfaatkan daun bidara untuk dijadikan masker atau  menggunakan masker yang mengandung daun bidara agar kondisi kulit menjadi sehat seperti semula dan lebih tahan dengan kondisi cuaca apapun. Disarankan setiap 3 kali seminggu menggunakan masker ini agar hasilnya lebih maksimal.

Itu dia beberapa manfaat daun bidara untuk kesehatan dan kecantikan. Jika kalian tidak punya waktu untuk membuat masker dari daun bidara. Kalian bisa banget membuat produk yang mengandung ekstrak bidara. Selain kamu gak usah ribet- ribet buat untuk maskeran, kalian juga bisa jual produk ini dengan brand kalian sendiri. Udah gak ribet, bisa langsung pakai, dan dijamin aman dan bisa menghasilkan uang.

Kok bisa? Bisa dong, kalian bisa meminta bantuan ke maklon kosmetik. Maklon kosmetik adalah perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan kosmetik.

Bingung cari maklon kosmetik yang aman dan dapat di percaya?

Gak usah bingung- bingung…kalian bisa menggunakan jasa dari PT Belle Amanah Sejahtera.

PT Belle AmanaH Sejahtera (PT BAS)  adalah maklon kosmetik yang amanah dan tentunya dapat di percaya. PT BAS juga sudah mengantongi perijinan dari MUI, HAKI, BPOM, IMB dll nya. Jadi sudah jelas legalitasnya aman. PT BAS merupakan pabrik tipe A yang tidak lain adalah pabrik yang bisa memproduksi segala jenis kosmetik dalam jumlah besar.

PT BAS menggunakan sarana prasarana modern yang mengikuti perkembangan teknologi terkini dan di dukung oleh tenaga kerja Farmasis yang ahli dibidang industry kosmetik, sehingga kualitas produk terjaga dengan baik. Perusahaan kami menawarkan layanan produksi segala jenis tipe kosmetik secara leangkap dengan bahan baku dari alam dalam berbagai macam kemasan.  Bahan- bahan yang kami gunakan tidak berbahaya sehingga aman untuk di gunakan dan sesuai standar CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) yang diatur sesuai undang – undang yang berlaku. 

Terus keunggulan PT BAS apa dong?

  1. Melayani konsultasi komposisi, syarat, harga dan biaya, prosedur dan perizinan  sebelum order maklon kosmetik.
  2. Pabrik Kami telah memiliki izin produksi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (KEMENKES RI)
  3. Sudah tersertifikasi Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dari BPOM RI.
  4. Seluruh bahan dan produk Kami sudah dipastikan mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
  5. Teregistrasi di Ditjen HAKI serta tersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia.
  6. Kami melakukan pengurusan paten merk dagang (HAKI), ijin edar BPOM, sertifikat Halal, desain produk, dan packaging.
  7. Kami melayani jasa produksi berbagai jenis produk perawatan wajah dan tubuh sesuai dengan keinginan dan kebutuhan klien.
  8. Menggunakan sarana prasarana modern yang mengikuti perkembangan teknologi terkini dan di dukung oleh tenaga kerja Farmasis yang ahli dibidang industri kosmetik,  sehingga  kualitas produk terjaga dengan baik.
  9. Seluruh bahan yang digunakan oleh PT. Belle Amanah Sejahtera dari bahan baku alam  yang telah teruji kualitasnya sehingga produk-produk yang dihasilkan dipastikan aman dan memiliki mutu yang terjamin.

Untuk yang tertarik ingin membuat kosmetik dengan menggunakan brand kalian sendiri bisa langsung menghubungi ke kosmetikbelle@gmail.com atau www.maklonkosmetikmurah.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *