BEDAK TABUR

BEDAK TABUR

Bedak tabur adalah produk bedak masih berbentuk bubuk atau butiran halus. Untuk  mengaplikasikan produk ini kita bisa menggunakan kuas atau sponge . Bedak tabur diaplikasikan setelah kita menggunakan krimpagi/ sunblock dan foundation. Fungsinya untuk menekan sebum dan menyerap minyak berlebih yang dapat mengakibatkan makeup kita luntur. Selain itu, penggunaan bedak tabur juga bisa membuat riasan kita terlihat lebih halus.

Beberapa orang ada yang lebih menyukai bedak padat, tetapi penggunaan bedak tabur akan memberi hasil makeup yang lebih natural dan lebih menyatu dengan kulit wajah kita. Bedak tabur memiliki tekstur bubuk yang lembut saat diaplikasikan ke wajah. Biasanya bedak tabur digunakan oleh bayi karena punya kandungan yang aman. Tetapi sekarang bedak tabur pemutih wajah juga bisa dipakai oleh orang dewasa untuk kebutuhan makeup agar memperoleh hasil riasan yang lebih rata dan natural. Tapi sayangnya, bedak tabur terbaik tidak bisa dibawa berpergian karena rawan tumpah apabila tutupnya terbuka secara tidak sengaja.

Kebanyakan orang lebih memilih bedak padat dibandingkan dengan bedak tabur. Padahal, bedak tabur yang bagus untuk remaja atau dewasa juga mempunyai komposisi yang sangat baik untuk menjadikan riasan wajah terlihat lebih alami. Bukan hanya itu, bahkan bedak tabur juga sebagian mempunyai formula yang dapat menyerap minyak sehingga cocok dipakai untuk kita yang punya kondisi wajah berminyak. Bagi kalian yang memiliki jenis kulit kering, kita dapat memilih bedak tabur yang dilengkapi dengan kandungan pelembap. Oleh sebab itu, kita sebaiknya memilih bedak tabur sesuai jenis kulit kita dan fungsi yang sesuai dengan yang kita harapkan, untuk mencegah kelunturan makeup atau bedak tabur yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Sekarang ini bedak tabur merupakan kebutuhan primer dalam berias, khususnya jika kita ingin makeup terlihat natural setiap harinya. Pemilihan bedak tabur yang sesuai dengan kulit dan kebutuhan tentu dapat memaksimalkan penampilan kamu. Berikut ini beberapa cara memilih bedak tabur. Berikut ini adalah tiga poin yang harus Anda perhatikan saat Anda akan memilih bedak tabur.

1.Sesuaikan warna bedak tabur dengan warna kulit kita

Kita bisa mengaplikasikan beberapa warna bedak secara bersamaan. Misalnya, warna hijau untuk area pipi yang kemerahan dan warna putih untuk tulang hidung kalian. Dengan pilihan warna yang tepat, kita juga dapat menggunakan bedak tabur tersebut ke seluruh wajah.

Selain warna, kita juga harus memperhatikan finish dari bedak tabur itu sendiri. kita dapat memilih bedak tabur dengan matte finish untuk makeup yang terkesan lebih halus. Bedak tabur dengan matte finish juga direkomendasikan untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak. Namun, jika kalian mengharapkan finish yang bercahaya dengan kilau alami, kalian dapat memilih bedak tabur yang memiliki kandungan shimmer. Bedak tabur jenis ini dapat kalian gunakan sebagai highlighter di titik-titik tertinggi di wajah kalian.

Jadi, untuk kita yang ingin terkesan matte seperti porcelain, kita bisa memilih tipe matte dan wajah kita akan bebas kilap. Sebaliknya, jika kita  mengharapkan hasil natural glow, kalian dapat memilih bedak tabur dengan shimmer

2. Pilih bedak tabur sesuai finish yang di harapkan

Selain warna, kita juga harus memperhatikan finish dari bedak tabur itu sendiri. kita dapat memilih bedak tabur dengan matte finish untuk makeup yang terkesan lebih halus. Bedak tabur dengan matte finish juga direkomendasikan untuk kita yang memiliki jenis kulit berminyak. Namun, jika kita mengharapkan finish yang bercahaya dengan kilau alami, kita dapat memilih bedak tabur yang memiliki kandungan shimmer. Bedak tabur jenis ini dapat kita gunakan sebagai highlighter di titik-titik tertinggi di wajah Anda.

Jadi, untuk kita yang ingin terkesan matte seperti porcelain, Anda bisa memilih tipe matte dan wajah Anda akan bebas kilap. Sebaliknya, jika kita mengharapkan hasil natural glow, kita dapat memilih bedak tabur dengan shimmer.

3. Perhatikan juga jenis kulit Anda dan pilih bedak tabur sesuai fungsinya

Fungsi bedak tabur adalah untuk mengontrol sebum dan menyerap minyak berlebih di wajah kita. Dengan demikian, riasan wajah yang kita gunakan tidak mudah hilang atau luntur. Bagi kita yang memiliki jenis kulit kering, kita dapat memilih bedak tabur yang dilengkapi dengan kandungan pelembap. Oleh sebab itu, kami menyarankan kita untuk memilih bedak tabur sesuai jenis kulit kita dan fungsi yang kita harapkan. Apakah itu bedak tabur untuk mencegah kelunturan makeup atau bedak tabur yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *